Bupati Terima Otonomi Award

Selasa, 22 Desember 2015 | Oleh : admin | Kategori : Kabupaten Mempawah


MEMPAWAH, HUMAS – Kegiatan Senam Sehat Mempawah Spektakuler Pontianak Post 2015 di halaman Kantor Bupati Mempawah berlangsung sukses, Minggu (20/12). Ribuan warga antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang berujung pengundian sejumlah hadiah menarik dari panitia. Kegembiraan berlipat karena pada kesempatan itu Bupati Ria Norsan menerima penghargaan Otonomi Award Kategori Pertumbuhan Ekonomi yang diserahkan langsung CEO Pontianak Post, Untung Sukarti.

Tanda-tanda kemeriahan acara telah tampak sejak pagi. Rombongan warga berduyun-dyun mendatangi Kantor Bupati Mempawah di Jalan Opu Daeng Menambon, Mempawah. Para peserta lintas usia terlihat antusias menanti kegiatan senam sehat yang dipimpin instruktur senam profesional dari Kota Pontianak dan tuan rumah Mempawah.
Kesemarakan makin terasa dengan partisipasi belasan stan usaha kecil menengah (UKM) kota Mempawah, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia, dan PKK yang menjual beraneka jenis makanan dan minuman. Alhasil mereka yang ingin menikmati berbagai menu kuliner khas kota Mempawah tidak kesulitan mendapatkannya.

Usai mengikuti senam sehat, para peserta mendapatkan pengetahuan seputar bahaya penyalahgunaan narkoba yang disampaikan langsung Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mempawah Ajun Komisaris Besar Abdul Haris Daulay.

“Katakan ‘tidak’ pada narkoba dan ucapkan ‘ya’ untuk prestasi. Jangan sampai ada yang coba-coba mengonsumsi narkoba karena sangat-sangat merusak saraf yang ada di tubuh. Kalau sudah kena narkoba, kita tidak akan bisa sempurna seperti sediakala,” kata Bupati Ria Norsan dalam sambutan singkatnya. “Senam sehat ini disponsori oleh Pontianak Post. Kita senang ada kegiatan ini. Mudah-mudahan membawa manfaat bagi masyarakat Mempawah.”

CEO Pontianak Post Untung Sukarti berterima kasih atas dukungan penuh Bupati Ria Norsan dan jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Mempawah. Menurutnya kepercayaan untuk menggelar kegiatan senam sehat di kota Mempawah patut disyukuri. Terlebih dengan tingginya animo masyarakat mengikuti kegiatan. “Alhamdulillah kami diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan senam di sini. Ini berkat dukungan Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, dan seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Mempawah. Terima kasih atas antusias warga dan para sponsor pendukung acara ini,” tuturnya.

Pada kegiatan senam sehat Pontianak Post juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia menggelar aksi sosial donor darah. Puluhan warga antusias mendatangi tenda PMI untuk mendonorkan darah.
Puncaknya, pengundian hadiah kejutan senam sehat Mempawah Spektakuler 2015. Satu per satu nomor undian dibacakan, termasuk pemenang hadiah utama berupa sepeda motor berkelir hijau putih. Masih pada rangkaian kegiatan senam sehat Mempawah Spektakuler 2015, Pemerintah Kabupaten Mempawah mendapatkan penghargaan Otonomi Award 2015 Kategori Pertumbuhan Ekonomi. Penghargaan diserahkan Direktur Utama Pontianak Post Untung Sukarti kepada Bupati Ria Norsan. (Rio)

Berita Terkait



Copyright © 2018 © DINAS PENDIDIKAN, PEMUDA dan OLAHRAGA KABUPATEN MEMPAWAH